New Addiction

by | |
Disclaimer: berhubung saya bukan buzzer, jadi postingan blog ini bukan iklan. Review pribadi dan objektif.

Jadi ceritanya, saya emang lagi nyari sabun yang wanginya lembut dan ga terlalu artificial. Dan ternyata ga gampang nyari sabun yang wanginya kayak yang saya kepingin. Sempet nyoba sabun Ovale yang wangi teratai. Mayan sih, wanginya nggak terlalu nyengat, tapi masih kurang lembut dan kurang natural.

Sampai akhirnya beberapa minggu lalu pas jalan-jalan ke PVJ, nemu toko yang isinya jualan bath and body products gitu. Namanya Nicole's Natural. Letaknya di glamour level kalau nggak salah. Begitu lewat, langsung pengen masuk. Soalnya desain tokonya yang didominasi warna putih dan kayu 'mengundang' banget buat disambangi. Heheh.

Pertama masuk nanya-nanya dulu sama Mbaknya. Ini yang dijual apaan aja. Ternyata mereka jual dari mulai keperluan mandi (sabun cair dan batangan, bath salt, bath bombs) sampai aromatherapy (pot pourri, essential oils). Nicole's Natural punya lima rangkaian produk. Ada Rose, Mojito, Green Tea, Citrus, Lavender, dan Woods. Masing-masing dengan fungsi aromaterapi yang berbeda-beda.

Hari itu saya beli bath bombs Green Tea (yang katanya detoxifying)cost me 25rb, soap bar Rose dan Mojito (@ 40rb), dan bath salt Wood (30rb). Oiya, saya sengaja milih soap bar daripada sabun cair karena bentuknya lucu. Kayaknya enak buat dimakan :d.



Enggak, ding. Emang saya udah lama nyari soap bar yang natural gini. Dulu sih masih suka nemu Lush, tapi keknya Lush juga nggak natural-natural amat ya, pleus mahils. Nah, pas dikasih cium satu-satu (P.S. Mbak-mbaknya helpful banget deh. Saya nanya macem-macem mereka jelasin dengan ramah dan kasih saya cium satu-satu testernya)si Rose dan Mojito ini yang paling pas di hidung saya.

Soap bar Rose, kata Mbaknya, menjanjikan suasana romantis. Eh nggak gitu ding. Maksudnya menimbulkan ambience romantis gitu deh. Dan meskipun wanginya didominasi wangi mawar (ya iyalah), tapi wanginya ga terlalu sweet. Mungkin karena campuran bahan lainnya ya. Oiya, kalau liat dari webnya Nicole's Natural , bahan-bahan yang dipake semuanya natural. Ga ada tambahan kimia yang nggak penting. Kalau yang Mojito, mereka kayaknya terinspirasi dari minuman Mojito. Soalnya ada wangi mint yang mendominasi. Refreshing.

Kemudian, kemudiaaaannnn.. Yang baru saya coba sih si soap bar Rosenya. Lembuttttt banget di kulit dan mayan foamy. Terus ninggalin wangi yang soft dan teksturnya pas kena air itu juga lembut banget. Saking sukanya sama wangi dan teksturnya, sekarang tiap mandi saya sabunan dua kali. Hahaha.

Sementara si soap bar Mojito masih ngantri. Tapi one thing, pas baru beli, sabun ini kan saya taro di kamar. Eh kamarnya jadi wangi mint, lho. Seger. Mayan jadi ga perlu pake pewangi ruangan. Hehe. Terus meskipun si Mojito ini wanginya lebih kuat dari varian lainnya, tapi nggak bikin pusing. Soalnya wangi yang keluar bangetnya itu wangi mintnya, jadi malah bikin fresh. Oiya, sayangnya, penyimpanan jadi salah satu issue. Entah karena saya salah nyimpennya (sempet saya simpen di dalem paper bag yang agak ketutup), pas di cek sabunnya jadi agak berminyak gitu. Tapi nggak apa-apa, sih, ga jadi lembek atau berubah bentuk. Cuma kemasannya jadi agak greasy aja. Mungkin mestinya disimpen di kulkas apa gimana kali, ya.

Buat bath bombs dan bath salt, belum bisa kasih review karena masih nongkrong di dalam paper bag. Belum dipake, soalnya belum punya kesempatan mandi cantik lama-lama. Tapi wanginya sih sama ciamiknya dengan rose dan mojito. Wangi dominannya keluar, tapi nggak nyengat.

Oiya lupa, saya juga sempet nyicip natural sweet rock yang Citrus (13rb). Jadi itu kaya gula batu gitu terus dikasih perasa citrus. Enak, lho. Funny taste, in a good way. Yang pertama keluar pas dicoba rasa asem, ada sedikit asin dan bitter, dan ditutup manis yang pas.

Hal lain yang saya suka dari si Nicole ini adalah, mereka ramah lingkungan loh. Mereka pake paper bag dan untuk mengemas soap bar dan bath salt, mereka pake kertas singkong. Soap bar setelah diambil dari tray, langsung dibungkus kertas singkong pas dibeli. Bath salt juga disimpen di toples kaca besar, baru ditakar dan dibungkus kertas singkong pas dibeli. Nah untuk produk sabun cair, mereka ada sistem refill. Jadi kalau sabunnya sudah habis, tinggal bawa botolnya ke toko Nicole's, terus diisiin lagi deh. Harga refill tentu lebih murah dan ga nambah-nambahin sampah plastik. Refill stationnya juga lucu banget.



Anywayyy.. Yes, I love this product dan sangat mungkin jadi penggemar setia mereka, terutama untuk soap bar-nya. Overall, they have great scents, great feels on skin, a bit pricey sih, but if you love natural things (that really works out), bolehlah dicoba produk mereka. Tar kalau main-main ke PVJ lagi rencana mau beli natural sweet rock dan scented candle-nya ah.. Oiya selain bisa cek-cek web mereka, bisa juga cek-cek fan page mereka dan follow twitter mereka. Soalnya suka ada info promo-promo menarik. Silakaaaaannnn..


0 comments:

Post a Comment