Repot Sekali

by | |
Nyahahaha. Itu judul posting menyebarkan negative aura yah? Tapi ya emang itu sih yang saya rasakan selama beberapa hari ini saat booking tiket kereta api.

Jadi insyaAllah bulan depan merencanakan jalan-jalan naik kereta api untuk mengunjungi om di Solo. Sekalian ke Borobudur lah. Soalnya di usia saya yang ke 19 jalan (jalannya mayan jauh, sih, kayak dari Dago ke Maribaya) ini, saya belum pernah ke Borobudur. Anyway, ya udah, karena tau bisa pesen tiket lewat website PT. KAI, maka saya memutuskan pesen tiket lewat internet aja. Praktis, ga usah pake ngantri, ga makan waktu lama. Kirain begitu. Taunyaaaaa, pas pertama kali nyoba pesen tiket via web,ribet juga. Di tanggal yang dipilih katanya sudah tidak tersedia tiket, begitu pula sehari sebelumnya. Sempet gak curiga, sih, karena tanggal yang dipilih ini long weekend. Akhirnya milih sehari setelahnya. Pesan tiket berhasil sampai tahap oke dengan data dan pilih seat lalu... error. Nyoba sampai tiga kali. Tetep gagal. Mayan nyebelin sih. Karena harus ngulang milih tanggal, tujuan, ngisi data dan no KTP.. Sempet nyoba via tiketdotkom juga, tapi sama error jugak. Akhirnya menyerah.

Besoknya sisuami pun memutuskan untuk pergi ke statsiun, ke pusat reservasi. Waktu itu dia sore sekitar jam 4an kesana. Pas ambil nomer antrian... Jengjreng... Ngantrinya masih 160 orang lagi. Nyahahahaha. Sanes antosaneun. Sempet kepikiran beli di kantor pos atau Indomaret, sih. Tapi kalau di web resmi PT. KAI nya error mulu, apalagi via agen.

Malamnya saya coba telp ke 121. Karena menurut website PT. KAi bisa juga pesan tiket via call center. Tapi ndak bisa nyambung. Disuruh nunggu terus. Kata Mbaknya, "Mohon maaf telah membuat Anda menunggu. Telepon Anda penting bagi kami. Saat ini operator kami sedang berbicara dengan pelanggan lain". Ya ampun, Mbak, kalau saya penting harusnya diangkat atuh, Mbak. Katanya saya penting, tapi malah ngobrol sama pelanggan lain. Itu tuh ibarat seorang pacar yang bilang, "Kamu tuh pacar aku yang sangat penting buatku, tapi sebentar ya, aku lagi nelpon pacarku yang lain".

ANYWAYYYYY..

Ya udah karena gagal lewat telpon, hari ini saya mencoba datang ke pusat reservasi lagi. Siapa tau lebih beruntung. Lebih beruntung dari suami saya, sih. Karena di antrian saya cuma nunggu 50 orang ajah. Nah, sambil nunggu, saya iseng nyoba beli tiket via web PT. KAI lagi. Eh ternyata bisa, loh. Dan ternyata tiket di hari yang dipilih masih ada, nggak abis kaya pas saya nyoba sehari sebelumnya. Tiket secured, tinggal transfer. Mungkin pas kemaren itu lupa bilang bismillah. Hahaha.

Etapi ternyata permasalah masih ada. Pas mau transfer, muter-muter stasiun taunya gak ada ATM bank saya. Sementara kalau dari ATM Bersama nggak bisa transfer/ bayar. Akhirnya nemu ATM bank saya daaaannnnn... Ga ada loh menu 'bayar tiket kereta api'. Saya nyoba brosing di web PT. KAI, siapa tau ada petunjuk cara membayar, atau kode perusahaan buat transfer dari bank. Kagak ada. Akhirnya nemu cara transfer dan kode PT. KAI dari blog seseorang. Alhamdulillah bisa. Ya Mbok PT. KAI itu menyertakan cara pembayaran tiket yang lengkap gituloh di webnya.

Nah tiket sudah dipesan dan dibayar. Tinggal tunggu hari H. This is gonna be first long trip on train with a baby and a toddler. Cihuy!

2 comments:

Anonymous

Wilujeng pakanci....

Post a Comment